Mobile Menu

navigasi

More News

Bahlil Siap Tanggung Jawab Bila Sistem OSS Ada Trouble

12:45 AM



Peluang.co.idPresiden Joko Widodo telah meluncurkan Sistem perizinan online terpadu atau Online Single Submission (OSS) Berbasis Risiko yang dirancang oleh perusahaan seluler PT. Indosat Tbk (ISAT).


Kepada Jokowi, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyampaikan bahwa OSS memudahkan semua proses perizinan usaha.


"Kami jujur sampaikan yang kerjakan ini adalah Indosat, jadi bukan perusahaan kaleng-kaleng Pak (Jokowi). Kalau ada trouble, Indosat dan kami sebagai Menteri Investasi yang akan bertanggung jawab," tegasnya pada peluncuran sistem OSS Berbasis Risiko, Senin (9/8/2021).


Sistem OSS ini menghubungkan ada 4 aspek yaitu aplikasi ruang lingkup kabupaten/kota, aplikasi provinsi, untuk K/L, dan aplikasi yang ada di Kementerian Investasi.


"Kami laporkan aplikasi ini sudah mulai kami tes sejak rabu kemarin, dan alhamdulillah sudah stabil," ujarnya.


Namun ia juga mengakui tetap ada kemungkinan terjadinya kendala dalam pelaksanaan OSS terutama untuk daerah yang belum terkoneksi internet dan listrik.


"Kemudian ada daerah mohon maaf jaringan internet belum memadai. caranya gimana? Online full dan semi online. Jadi kalau daerah yang listrik 6 jam per hari, dia akan urus izin pada saat listrik dinyalakan. Untuk daerah yang belum ada listrik, internet, ini yang sedang kami rumuskan, dengan Indosat agar implementasi dari OSS berjalan," terangnya.


( Gambar : MSN / Penulis : Fitri )



Tags : cara daftar ossform ossoss umkmcara mendapatkan nib di oss


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment