Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

PPKM Level 4 Diperpanjang, Pemerintah Siapkan Bantuan Bagi Masyarakat

Peluang.co.id -  Pemerintah resmi memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Level 4 mulai dari tanggal 26 Juli hin...



Peluang.co.id - Pemerintah resmi memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 mulai dari tanggal 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.


Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan ada sejumlah program perlindungan sosial yang diberikan kepada masyarakat selama PPKM Level 4. Pertama, pemerintah memberikan Kartu Sembako sebesar Rp200 ribu selama dua bulan untuk 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


“Kemudian perpanjangan Bantuan Sosial Tunai untuk dua bulan (Mei-Juni), ini disalurkan di bulan Juli, (alokasi) sebesar Rp6,14 triliun untuk 10 juta KPM,” ujar Airlangga, dalam Keterangan Pers mengenai Evaluasi dan Penerapan PPKM, dikutip Senin (26/7).


Pemerintah juga melanjutkan Subsidi Kuota Internet hingga akhir tahun 2021. Ini akan dinikmati oleh 38,1 juta pelajar dan tenaga pendidik dengan total alokasi anggaran sebesar Rp5,54 triliun.


Kemudian pemerintah juga mengalokasikan tambahan anggaran untuk Program Prakerja serta pemberian Bantuan Subsidi Gaji/Upah untuk Pekerja/Buruh (BSU) Rp8,8 triliun. Pemerintah juga memberikan bantuan beras masing-masing sebanyak 10 kilogram untuk 28,8 juta KPM.


Adapun bantuan untuk pelaku usaha mikro dan kecil (UMK) berupa penambahan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang akan diberikan kepada 3 juta orang penerima baru yang masing-masing mendapatkan Rp1,2 juta. Dan bantuan untuk Warung atau Pedagang Kaki Lima (PKL) untuk satu juta penerima yang masing-masing mendapatkan Rp1,2 juta.


Pemerintah juga memberikan bantuan berupa insentif fiskal yaitu Pajak Pertambahan Nilai (PPN) atas sewa toko di pusat perbelanjaan atau mal akan Ditanggung Pemerintah (DTP) untuk masa pajak bulan Juni sampai dengan Agustus 2021.


( Gambar : Sekretariat Kabinet / Penulis : Fitri )



Tags : dana bantuan ppkm online, cek bantuan ppkm, bantuan ppkm 300 ribu, cara mendapatkan bantuan ppkm

Reponsive Ads