Mobile Menu

navigasi

More News

Pengusaha Desak Pemerintah Berikan Subsidi Gaji Karyawan

1:15 AM

 



Peluang.co.idKetua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja mengatakan para pengusaha khususnya oengusaha mal kesulitaj untuk membayar gaji karyawannya. Hal ini karena mal dilarang beroperasi selama PPKM Darurat.


Dengan situasi tersebut, pengusaha meminta pemerintah agar mencairkan kembali bantuan subsidi upah alias BLT gaji kepada para pekerja sebesar 50 persen dari total gaji.


"Kami minta diringankan karena tidak bisa beroperasi, kami juga minta subsidi gaji pegawai kurang dari 50 persen. Ini bisa diberikan langsung ke tenaga kerja melalui BPJS Ketenagakerjaan," ungkapnya dalam konferensi pers virtual Apindo-Kadin, Rabu (21/7).


Dalam kesempatan yang sama, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Haryadi Sukamdani menyebut BLT gaji seharusnya diberikan dengan model subsidi untuk pengusaha dalam membayar gaji pekerja.


Sebelumnya, subsidi gaji diberikan langsung ke pekerja. Namun, pengusaha tetap diminta harus membayar gaji kepada pekerjanya.


"Subsidi upah juga kita butuh bantuan supaya bantuan ini dapat dikompensasikan kepada gaji yang diterima oleh pekerja itu sendiri. Kalau yang kemarin kan bantuan upah sendiri, hitungan gaji juga mesti dibayar sendiri sama pengusahanya," jelasnya.


( Gambar : JPNN / Penulis : Fitri )



Tags : subsidi gaji karyawan 2021, blt subsidi gaji 2021 kapan cair, blt bpjs, blt prakerja



Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment