Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Jokowi Ungkap BLT UMKM Rp 1,2 Juta Mulai Disalurkan

Peluang.co.id -  Presiden RI Joko Widodo mengungkapkan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM yang diberikan tahun in...



Peluang.co.idPresiden RI Joko Widodo mengungkapkan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM yang diberikan tahun ini sebesar Rp 15,3 triliun untuk 12,8 juta UMKM.


“Tahun 2021 yang akan dibagikan untuk Banpres Produktif ini adalah Rp 15,3 triliun yang dibagikan kepada 12,8 juta pelaku usaha mikro dan kecil. Ada 12,8 juta pelaku usaha mikro dan kecil yang ada di seluruh Tanah Air, dan mulai dibagikan pada hari ini,” jelasnya dikutip dari Sekretariat Kabinet, Sabtu (31/7).


BPUM ini terdiri dari dua tahap di mana pada tahap I bantuan yang diberikan sebesar Rp11,76 triliun bagi 9,8 juta pelaku usaha mikro. 


Dan untuk tahap II akan disalurkan kepada 3 juta pelaku usaha mikro pada bulan Juli hingga sebelum bulan September 2021, dengan total anggaran sebesar Rp3,6 triliun. Bantuan yang diterima masing-masing pelaku usaha yaitu sebesar Rp1,2 juta.


Ia menuturkan kondisi sulit akibat pandemi COVID-19 ini dirasakan oleh semua, tidak hanya pelaku usaha mikro dan kecil tetapi juga pelaku usaha menengah hingga besar.


“Semuanya pada kondisi yang sangat-sangat tidak mudah, sangat sulit dan itu juga tidak hanya dirasakan oleh pengusaha-pengusaha di Indonesia saja tetapi di seluruh dunia semuanya kondisinya sama,” tuturnya.


Ia juga berpesan agar para pengusaha usaha mikro dan kecil tetap bekerja lebih keras dan tahan banting dalam situasi ini.


“Bapak-Ibu semuanya harus bekerja lebih keras lagi dalam situasi seperti ini, bertahan dengan sekuat tenaga. Meskipun mungkin omzetnya turun sampai 75 persen, turun sampai separuh, ya tetap harus kita jalani,” tandasnya.


( Gambar : Sekretariat Kabinet / Penulis : Fitri )



Tags : login umkm, daftar umkm, cara daftar umkm, umkm 2021


Reponsive Ads