Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Indofarma Umumkan Harga Obat Ivermectin Untuk Covid-19

  Peluang.co.id -  PT Indofarma Tbk mengungkapkan harga Ivermectin. Ivermectin sendiri jenis obat yang telah lolos uji Badan Pengawas Obat...

 


Peluang.co.idPT Indofarma Tbk mengungkapkan harga Ivermectin. Ivermectin sendiri jenis obat yang telah lolos uji Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk menjalani uji klinis sebagai obat Covid-19.


"Perseroan telah memperoleh izin edar BPOM untuk produk generik Ivermectin 12 mg kemasan dus di mana 1 botol berisi 20 tablet. Izin edar diperoleh pada 20 Juni 2021," tulis Indofarma dalam keterangan resminya dilansir pada Sabtu (3/7).


Harga Netto Apotek (HNA) termasuk PPN untuk produk Ivermectin tablet 12 mg/botol isi 20 tablet yang ditetapkan oleh perseroan adalah Rp 123.200 atau setara dengan Rp 6.160 per tablet.


Sementara untuk Harga Eceran Tertinggi (HET) termasuk PPN adalah Rp 157.700 atau setara Rp 7.885 per tablet.


Obat Ivermectin saat ini dapat diperoleh lewat resep dokter baru di beberapa Apotek. Cakupannya akan diperluas sesuai dengan kebutuhan penyaluran produk untuk masyarakat.


Perseroan memiliki kapasitas produksi Ivermectin eksisting 4,5 juta tablet per bulan dengan menggunakan satu lini fasilitas produksi. Nantinya produksi juga akan ditingkatkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.


Rencananya produksi perseroan untuk produk Ivermectin pada awal Juli 2021 sampai dengan Agustus 2021 sekitar 13,8 juta tablet. ( Foto : Halodoc / Penulis : Fitri )


Reponsive Ads