Mobile Menu

navigasi

More News

Diakses Banyak Orang, Situs Bansos Dilaporkan Sempat Down

10:30 PM


Peluang.co.idSitus bantuan sosial (bansos) tunai (BST) yaitu cekbansos.kemensos.go.id dilaporkan sempat down. Situs ini tidak dapat diakses karena banyak yang berkunjung ke laman tersebut.


Kementerian Sosial membenarkan laman situs tersebut sempat down dan menyebut ada lebih dari 1 juta yang mengakses laman situs bansos tunai tersebut.


"Ada jutaan orang yang akses," ujar perwakilan Kemensos dilansir dari CNBC Indonesia, Rabu (7/7).


Masyarakat dihimbau tidak panik karena hal tersebut tidak akan mengganggu penyaluran bansos. Kemensos akan terus berusaha melakukan perbaikan pada laman web tersebut agar kembali normal. 


Saat ini situs bansos tunai sudah dapat diakses kembali. Masyarakat dapat mengecek pada situs tersebut apakah namanya terdaftar sebagai penerima bansos atau tidak.


Apabila ada kendala penerima BST bisa menghubungi dinas sosial setempat. Masing-masing dinas memiliki call center dan siap membantu masyarakat.


Seperti mencocokkan data dengan kelurahan atau desa dari penerima bansos tersebut, sehingga permasalahan penerima dapat diselesaikan. ( Foto : Tirto.id  / Penulis : Fitri )



Tags : cek bansos ktp, cek bansos 2021, link bansos kemensos go id, cek bansos covid, bansos umkm


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment