Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Buruh : Jangan Jadikan PPKM Darurat Alasan Untuk PHK

  Peluang.co.id -  Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal meminta pemerintah pastikan tidak ada pelanggaran terh...

 


Peluang.co.idPresiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal meminta pemerintah pastikan tidak ada pelanggaran terhadap hak-hak buruh selama PPKM Darurat. Ia khawatir perusahaan akan melakukan PHK terhadap buruh.


“Terus terang, saat ini ancaman adanya ledakan PHK sudah di depan mata. Karena saat ini sudah banyak perusahaan yang mengajak serikat pekerja berunding untuk membicarakan program pengurangan karyawan,” ungkap Said dilansir dari KSPI, Kamis (15/7).


Ia mengungkap sudah ada pekerja yang dirumahkan dan upahnya terancam akan dipotong. Buruh minta pemerintah menindak tegas pengusaha nakal yang melakukan PHK di tengah pandemi dan memotong upah buruh.


Pihaknya juga menghimbau pelaksanaan PPKM Darurat diikuti dengan perlindungan terhadap hak-hak buruh.


Dalam kesempatan yang sama, KSPI menegaskan dukungannya terhadap vaksinasi yang dibiayai oleh negara dalam rangka untuk mempercepat berakhirnya pandemi Covid-19 namun tidak setuju dengan vaksinasi berbayar yang bisa terjadi komersialisasi vaksin.


“Persoalannya adalah, para buruh tidak mempunyai uang lebih untuk membeli vitamin dan obat-obatan saat isoman,” tandasnya. ( Foto : KSPI / Penulis : Fitri )



Tags : macam-macam buruh, buruh kbbi, gaji buruh, buruh demo


Reponsive Ads