Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

MES, Pertamina dan BSI Kerjasama Dorong Ekonomi Syariah Indonesia

Peluang.co.id -  Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. Pertamina dan Bank Syariah Indonesia (BSI) bekerjas...


Peluang.co.idMasyarakat Ekonomi Syariah (MES), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. Pertamina dan Bank Syariah Indonesia (BSI) bekerjasama untuk mengembangkan ekosistem syariah pemberdayaan ekonomi masyarakat seperti di lingkungan pesantren. 


Pembangunan 1.000 unit Pertashop merupakan dukungan Pertamina terhadap pelaku usaha dan UMKM di Indonesia, sedangkan Bank Syariah Indonesia berkontribusi untuk akses pembiayaan usahanya.


“Sebagai organisasi yang terbuka lebar bagi partisipasi masyarakat, MES harus mampu membangun sinergi antara pelaku usaha besar dan pelaku usaha mikro dan kecil. Kemitraan antar pengusaha harus terus didorong, sehingga tujuan pemerataan kesejahteraan masyarakat sesuai prinsip-prinsip syariah akan benar-benar terwujud,” jelas Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin seperti dikutip dari situs Kementerian Keuangan, Rabu (9/6).


Diharapkan, pemberdayaan ekonomi pesantren yang dilakukan tidak hanya bermanfaat bagi para santri, tetapi juga bagi masyarakat di sekitar pondok pesantren. 


“Perlu ada terobosan pengembangan ekosistem syariah berbasis digital yang terintegrasi dan diselaraskan dengan kearifan lokal, mengingat kondisi ekonomi dan sosial masyarakat yang berbeda-beda di setiap daerah,” imbuhnya. ( Foto : Kementerian Keuangan / Penulis : Fitri )


Reponsive Ads