Mobile Menu

navigasi

More News

Menkeu Ibaratkan Mengelola APBN Seperti Mengemudi Kapal

12:30 AM


Peluang.co.id - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengungkapkan bahwa mengelola APBN ketika masa pandemi seperti mengemudi sebuah kapal di tengah ombak yang besar. 


Ia mengibaratkan APBN sebagai kapal tersebut harus tetap kuat, tidak bocor, fleksibel, dan memiliki tujuan yang jelas. Dan juga mampu mengalkulasi ketahanan atas serangan badai tak terduga.


"Inilah yang dilakukan oleh Pemerintah bersama DPR RI yang berusaha untuk mengestimasi pertumbuhan ekonomi yang bisa dicapai dengan pertimbangan yang rasional dan berbagai kondisi yang dapat diterima," jelas Sri Mulyani dilansir dari laman instagram miliknya @smindrawati.


Menkeu menuturkan Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-pokok Kebijakan Fiskal (KEM PPKF) 2022 menjadi faktor penentu yang harus mampu memberikan rambu-rambu atau pedoman dalam menyusun RAPBN 2022.


Ia juga berterima kasih atas pengawalan dari Komisi XI DPR RI, khususnya pada Panja Pendapatan Negara dan Panja pertumbuhan dan pembangunan nasional.


"Saya ucapkan terimakasih atas seluruh pengawalan dan pembahasan yang produktif, konstruktif, substantif, dan berkualitas dari anggota Komisi XI DPR RI," pungkasnya. ( Foto : Instagram @smindrawati / Penulis : Fitri )


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment