Mobile Menu

navigasi

More News

Cathay Pacific Akan Kurangi Pengeluaran Uang Tunai Pada H2

10:00 PM


Peluang.co.idCathay Pacific Airways Ltd Hong Kong mengharapkan untuk mengurangi pengeluaran uang tunainya menjadi kurang dari HK$1 miliar atau sekitar USD 128,84 juta per bulan pada paruh kedua tahun ini, kata kepala keuangannya.


Chief Financial Officer Rebecca Sharpe mengungkapkan maskapai ini telah menghabiskan uang tunai hingga HK$1,9 miliar per bulan di paruh pertama karena pembatasan karantina kru. Namun pengeluaran itu akan turun di paruh kedua karena pelonggaran aturan untuk kru yang divaksinasi dan peningkatan kapasitas.


Mengutip dari Reuters pada Senin (28/6), Cathay hanya mengoperasikan 8 persen dari kapasitas penumpang biasanya ditengah jumlah penumpang turun lebih dari 99 persen karena pembatasan internasional.


"Tidak ada perubahan signifikan dalam beberapa bulan terakhir dalam dampak dramatis Covid-19 terhadap penumpang ke Hong Kong," ujar Sharpe.


Pada Agustus, ia berharap dapat meningkatkan kapasitas hingga 20 persen dari tingkat pra-Covid karena siswa Tiongkok kembali ke Amerika Serikat dan Inggris untuk belajar. 


Cathay bulan ini mengatakan kerugian pada semester pertama diperkirakan sedikit lebih rendah dari tahun lalu, karena langkah-langkah penghematan biaya dan permintaan yang kuat untuk penerbangan kargo.


Angka pengeluaran kas bulanan Cathay sedikit lebih tinggi dari level berkelanjutan S$100 juta ( USD 74,51 juta) hingga S$150 juta yang dilaporkan oleh saingannya Singapore Airlines Ltd bulan lalu.


Cathay mengatakan 89 dari 239 pesawat dalam armadanya berada dalam penyimpanan jangka panjang di Australia dan Spanyol. ( Foto : Reuters / Penulis : Fitri )


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment