Mobile Menu

navigasi

More News

Sri Mulyani Sebut Stabilitas Sistem Keuangan Kuartal I 2021 Normal

8:21 PM


Peluang.co.id - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengungkapkan stabilitas sistem keuangan pada Kuartal I 2021 berada dalam kondisi normal di tengah pandemi Covid-19 ini. 

Pemerintah optimis momentum perbaikan ekonomi pada Kuartal I 2021 masih terus berlanjut hingga Kuartal II dapat tumbuh positif dengan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat.

"Komitmen dari Komite Stabilitas Sistem Keuangan untuk terus menjaga stabilitas sistem keuangan dan memperkuat sinergi agar stabilitas sistem keuangan dapat terus terjaga," ujar Sri Mulyani dilansir dari laman resmi Kementerian Keuangan, Selasa (4/5).

Sri Mulyani menyampaikan berbagai indikator ekonomi berhasil menunjukkan tren positif sepanjang Kuartal I 2021, seperti PMI, IKK, penjualan mobil, konsumsi listrik, dan aktivitas ekspor impor. 

Kinerja ekpor juga semakin membaik, inflasi masih terkontrol relatif rendah dan untuk cadangan devisa sebesar USD 137,1 miliar atau setara dengan 10,1 bulan impor. 

"Momentum penguatan kinerja ekonomi domestik terutama ditopang oleh berlanjutnya kebijakan fiskal yang ekspansif dan countercyclical pada APBN 2021," tambah Sri Mulyani.

Pemerintah juga akan terus mempercepat realisasi berbagai program stimulus pada APBN. Sehingga nantinya masyarakat dapat memanfaatkan hal tersebut secara optimal.

"Kita akan terus melaksanakan APBN di dalam mendukung pemulihan ekonomi dan bekerjasama dengan otoritas moneter Bank Indonesia di dalam mengawal pemulihan ekonomi tahun ini dan ke depannya," pungkas Sri Mulyani. ( Foto : kemenkeu.go.id / Penulis : Fitri ) 

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment