Mobile Menu

navigasi

More News

Saham Asia Ikuti Kenaikan Wall Street Ditengah Meredanya Kekhawatiran Inflasi

9:30 PM


Peluang.co.idSaham Asia naik pada awal perdagangan Selasa mengikuti reli Wall Street semalam. Sedangkan dolar bertahan di dekat level terendah bulan keempat karena kekhawatiran investor mulai pudar terkait kenaikan suku bunga yang didorong inflasi.


Dilansir dari Reuters pada Selasa (25/5), pada awal perdagangan, indeks MSCI untuk saham Asia Pasifik di luar Jepang naik 0,81 persen  pada level tertinggi dua minggu.


SahamAustralia naik 0,76 persen, diikuti indeks saham Nikkei Jepang naik 0,63 persen. Indeks blue-chip CSI300 China melonjak 0,22 persen dalam perdagangan pagi, sementara indeks Hang Seng Hong Kong dibuka naik 0,41 persen.


"Pasar didukung karena aliran data tidak sesuai dengan narasi inflasi yang kuat, dan di tengah panduan berulang dari tokoh bank sentral senior bahwa kenaikan inflasi saat ini bersifat sementara," tulis analis ANZ dalam sebuah catatan.


Semalam, Wall Street ditutup lebih tinggi. Hal ini didorong oleh keuntungan di saham teknologi, dengan sektor utama Apple naik 1,33 persen dan Microsoft naik 2,29 persen. 


Dow Jones Industrial Average naik 0,54 persen sedangkan S&P 500 dan Nasdaq Composite naik 0,99 persen dan 1,41 persen masing-masing.


Imbal hasil obligasi, yang turun pada hari Senin setelah beberapa pejabat Fed menegaskan dukungan mereka untuk menjaga kebijakan moneter akomodatif untuk beberapa waktu, sedikit berubah. Hasil benchmark Treasury 10-tahun berada di 1,6046 persen, mendekati level terendah dua minggu. ( Foto : Reuters / Penulis : Fitri )  


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment