Mobile Menu

navigasi

More News

Pemerintah Berikan Dukungan Untuk UMKM Agar Bangkit Kembali

1:33 AM


Peluang.co.id - Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo menyampaikan bahwa pemerintah berkomitmen mendukung Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan memberikan insentif pajak selama pandemi berlangsung.


"Maka Anda (pelaku UMKM) boleh memanfaatkan (insentif pajak) ini karena ini kesempatan yang baik supaya betul-betul terbantu cashflow-nya dan bisa menjalankan usaha dengan baik," ucap Yustinus dilansir dari laman Kementerian Keuangan, Rabu (19/5).


Ia mengatakan bahwa kontribusi UMKM terhadap PDB Indonesia mencapai 60 persen atau sekitar Rp 8.900 triliun. Sebesar 90 persen perekonomian Indonesia juga didukung oleh UMKM dan tenaga kerja yang dapat diserapnya.


"Pemerintah memutuskan menolong lebih awal untuk para pelaku UMKM supaya bisa bertahan lalu bisa bangkit karena dengan menolong mereka kita menolong sebagian besar pilar ekonomi dan juga aktor pelaku ekonomi kita," paparnya.


Sebelumnya pemerintah membebaskan para pelaku UMKM dari membayar wajib pajak yang telah berlangsung sejak April 2020 hingga Juni 2021 mendatang. ( Foto : UKM Indonesia / Penulis : Fitri )

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment