Mobile Menu

navigasi

More News

Pabrik Kaca Terbesar Se-Asia Tenggara Dibangun di KIT Batang

7:00 PM


Peluang.co.id - Menteri Investasi sekaligus Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking PT KCC Glass Indonesia di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, Jawa Tengah (Jateng) pada Kamis 20 Mei 2021.


“Tanggal 30 Juni (2020) kami buka kawasan ini dengan Bapak Presiden, kemudian tanggal 20 Mei (2021), sebelas bulan, langsung kawasannya tahap pertama telah selesai dan hari ini kita menyaksikan groundbreaking KCC. Ini sebuah kerja yang sangat luar biasa,” ungkap Bahlil dilansir dari Sekretariat Kabinet, Sabtu (22/5).


Perusahaan yang berasal Korea Selatan tersebut menjadi investor pertama yang melakukan groundbreaking di kawasan industri Batang. 


Ia menjelaskan dari 450 hektare yang dialokasi pada tahap pertama pengembangan KIT Batang, semuanya sudah diisi oleh para investor dan nantinya akan dilakukan pengembangan tahap kedua.


“Ini sebuah langkah komprehensif yang akan kita lakukan untuk kita dorong,” ujar Bahlil.


PT KCC Glass Indonesia diproyeksikan akan menjadi perusahaan kaca terbesar se-Asia Tenggara. Nilai investasi perusahaan ekspor ini yaitu sekitar Rp5 triliun. Perusahaan ini diperkiraan mampu menyerap tenaga kerja langsung sebanyak 1.200 orang 


Bahlil juga meminta kepada para investor agar melibatkan para pelaku usaha lokal di Jateng, khususnya di Kabupaten Batang sekaligus mendorong pemerataan pertumbuhan ekonomi. ( Foto : Sekretariat Kabinet / Penulis : Fitri )

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment