Mobile Menu

navigasi

More News

Laba Industri China Naik 57 % Pada April 2021

9:00 PM


Peluang.co.idKeuntungan di perusahaan industri China naik 57 persen tahun ke tahun di bulan April menjadi 768,63 miliar yuan ($ 120,22 miliar), pada hari kamis menurut data dari Biro Statistik Nasional (NBS).


Dilansir dari Reuters pada Kamis (27/5), untuk periode Januari-April, laba perusahaan industri tumbuh 106 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya menjadi 2,59 triliun yuan.


“Peningkatan kinerja perusahaan masih belum merata,” ujar pejabat NBS Zhu Hong dalam keterangan yang menyertai data tersebut.


"Profitabilitas beberapa industri barang konsumsi belum pulih ke tingkat sebelum epidemi; ditambah dengan harga komoditas curah yang tinggi, hal ini telah meningkatkan tekanan pada produksi dan pengoperasian industri tengah dan hilir." lanjutnya.


Perusahaan produk kimia dan logam mencatat beberapa peningkatan laba tahun-ke-tahun tertinggi selama empat bulan pertama, menurut data NBS, pulih dari kemerosotan aktivitas ekonomi yang disebabkan Covid-19 pada periode yang sama tahun lalu.


Keuntungan melonjak 484 persen selama Januari-April di industri peleburan dan pengepresan logam non-ferrous. Manufaktur serat sintetis membukukan peningkatan laba 650,2 persen.


Ekonomi China membukukan rekor pertumbuhan pada kuartal pertama karena muncul pandemi meskipun analis memperkirakan ekspansi cepat akan melambat akhir tahun ini.


Para pejabat memperingatkan fondasi untuk pemulihan ekonomi belum aman di tengah masalah yang muncul, termasuk tekanan pada perusahaan yang disebabkan oleh biaya bahan baku yang lebih tinggi seiring kenaikan harga komoditasinternasional. ( Foto : Reuters / Penulis : Fitri ) 


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment