Mobile Menu

navigasi

More News

Inggris Inginkan Kemajuan G7 Dalam Pendanaan Iklim

10:00 PM


Peluang.co.id - Menteri Keuangan Inggris Rishi Sunak menyerukan kemajuan lebih lanjut dalam memastikan pasar keuangan mendukung emisi gas rumah kaca yang lebih rendah, setelah berbicara dengan menteri keuangan dan gubernur bank sentral dari kelompok negara kaya G7 pada hari Jumat.


Dilansir dari Reuters pada Sabtu (29/5), ia mengatakan sedang mencari aturan internasional yang konsisten tentang bagaimana perusahaan melaporkan dampak iklim mereka, sehingga investor dapat membuat keputusan yang lebih tepat.


Inggris akan menjadi tuan rumah pertemuan langsung para menteri keuangan di London pada 4-5 Juni. Sunak juga berharap dapat menengahi kesepakatan di antara negara-negara G7 tentang pendekatan bersama untuk perpajakan bisnis.


Amerika Serikat telah mengusulkan tarif pajak perusahaan minimum global sebesar 15 persen, jauh di bawah tingkat G7, tetapi di atas tarif di beberapa negara seperti Irlandia. Tetapi Inggris tetap khawatir rencana tersebut tidak cukup jauh pada perpajakan raksasa teknologi seperti Amazon, Google dan Facebook.


"Saya menantikan pertemuan minggu depan karena kami terus bekerja sama untuk mendukung pekerjaan dan mengamankan pemulihan ekonomi hijau dan global," kata Sunak setelah memimpin pembicaraan virtual Jumat.


Menteri Keuangan AS Janet Yellen mengatakan pada pertemuan itu bahwa penting untuk memberikan dukungan fiskal lebih lanjut.


Sebelumnya pada Jumat, Gedung Putih meluncurkan proposal anggaran USD 6 triliun yang dimaksudkan untuk meningkatkan pengeluaran untuk infrastruktur, pendidikan, dan memerangi perubahan iklim. ( Foto : Reuters / Penulis : Fitri )

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment