Mobile Menu

navigasi

More News

Indonesia Beri Tiga Usulan dalam Konsep Deklarasi Menteri Ketenagakerjaan G20

11:22 PM


Peluang.co.idSekjen Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi menyampaikan bahwa Indonesia memiliki tiga usulan untuk dimasukkan dalam konsep Deklarasi Menteri Ketenagakerjaan G20.


Pertama yaitu pemerintah atau swasta dapat menyediakan pelatihan untuk pekerja. Kedua, perlunya mencabut ketentuan, kebijakan, dan praktik dalam perundang-undangan untuk memastikan tidak dirugikannya pekerja perempuan.


“Usulan ketiga, perlunya memberikan perhatian khusus untuk menghapus ketimpangan antara laki-laki dan perempuan di pedesaan maupun di perkotaan," ujar Anwar dilansir dari laman Kementerian Ketenagakerjaan, Sabtu (22/5).


Hal tersebut ia sampaikan dalam acara G20 Second Employment Working Group (EWG) III yang diselenggarakan pada tanggal 20 sampai 21 Mei 2021.


Dalam pertemuan tersebut membahas terkait peningkatan kuantitas dan kualitas pekerjaan perempuan, memastikan peluang dan hasil yang setara di pasar tenaga kerja, mengatasi segregasi horizontal maupun vertikal di pasar tenaga kerja, dan mengatasi kesenjangan upah berbasis gender.


"Indonesia juga ikut memberikan saran dan pandangannya terhadap penyusunan konsep Deklarasi Menteri ini, " tambah Anwar. ( Foto : Kementerian Ketenagakerjaan / Penulis : Fitri )

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment