Mobile Menu

navigasi

More News

Berkunjung Ke Lamongan, Jokowi Dengarkan Keluhan Nelayan

11:28 PM


Peluang.co.id - Presiden Joko Widodo mengunjungi Pusat Pemasaran dan Distribusi Ikan (PPDI) Brondong yang terletak di Kabupaten Lamongan pada Kamis (6/5).


Jokowi berkujung untuk meninjau sarana dan prasrana fasilitas perikanan di PPDI Brondong. Jokowi juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan nelayan disana.


"Pagi hari ini saya datang ke TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Brondong, Kabupaten Lamongan. Intinya asaya ingin melihat secara langsung keadaan dan situasi nelayan selama pandemi," kata Jokowi.


Berdasarkan penjelasan yang disampaikan oleh perwakilan nelayan disana, para nelayan mengaku mereka masih dapat melaut dengan hasil tangkapan yang diperoleh masih normal.


Para nelayan juga mengeluh karena pendangkalan yang terjadi di dua lokasi tersebut dan meminta bantuan pemerintah agar segera ada perbaikan.


"Sudah saya sampaikan, nanti 2-3 bulan akan segera dilakukan pengerukan. Termasuk juga lampu haluan untuk minta ditinggikan, diperbaiki juga," imbuhnya.


Jokowi berharap perbaikan yang akan dilakukan ini dapat mendorong peningkatan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat.


"Kita harapkan beberapa perbaikan tadi nanti bisa meningkatkan perbaikan kesejahteraan nelayan karena mau berlabuh, mau bongkar lebih mudah," tambahnya.


Pada tahun 2020,sektor perikanan budidaya setempat mampu menghasilkan sebesar 59.728,16 ton. Sedangkan untuk perikanan tangkap mencapai 76.692,96 ton. ( Sumber : Sekretariat Kabinet / Foto : Sekretariat Kabinet / Penulis : Fitri )


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment