Mobile Menu

navigasi

More News

Wapres Ungkap Alasan Penjualan Produk Daring Halal Meningkat

1:31 AM


Peluang.co.id - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan bahwa penjualan daring produk halal mengalami peningkatan disebabkan oleh pembatasan mudik Lebaran 2020 lalu. 

Hal ini ia sampaikan dalam webinar Ekonomi Syariah yang diselenggarakan oleh Universitas Diponegoro pada hari Rabu (28/4). Ia mengatakan bahwa adanya peningkatan pada pembelian produk halal secara daring.

"Bertepatan dengan pembatasan arus mudik dan pengurangan hari libur sepanjang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, justru terjadi lonjakan transaksi produk halal melalui e-commerce marketplace hingga tumbuh 7,25 persen yoy," jelas Ma'ruf Amin.

Ma'ruf Amin memaparkan produk yang paling laris yaitu pakaian muslim yang pangsa pasarnya sebesar 86,63 persen dari total nominal transaksi di e-commerce marketplace.

Partispasi masyrakat dalam pembelian produk halal ini memberikan kontribusi yang positif terhadap peningkatan perdagangan produk halal di dalam negeri.

Berdasarkan data Bank Indonesia, nominal transaksi produk halal melalui perdagangan elektronik dari bulan Mei hingga Desember 2020 secara kumulatif tumbuh sebesar 49,52 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2019.

Ma'ruf Amin berharap kegiatan ekonomi syariah bisa terus meningkat dan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19 saat ini. ( Sumber : Youtube Undip TV Official / Sumber Foto : Instagram @kyai_marufamin / Penulis : Fitri )


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment