Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Teknologi Terkini

latest

Kerjasama

www.uhamka.ac.id/reg

Sri Mulyani Siapkan Anggaran Rp 26 T Untuk Koneksi Internet

Peluang.co.id - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan bahwa pemerintah akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 26 trilun untuk meningk...


Peluang.co.id - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan bahwa pemerintah akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 26 trilun untuk meningkatkan konektivitas internet ke seluruh wilayah Indonesia.

Sri Mulyani mengatakan bahwa dalam APBN 2021 pemerintah memberikan anggaran belana K/L sebanyak Rp 17 triliun guna meningkatkan internet. Sebesar Rp 9 triliun diberikan oleh pemerintah kepada pemerintah daerah dalam program tersebut.

Ia memprediksi bahwa sampai dengan tahun 2024 belanja perluasan akses internet akan membutuhkan dana sebesar Rp 16 triliun sampai dengan Rp 17 triliun. Anggaran tersebut diberikan dengan harapan bisa meningkatkan koneksi internet di 9.113 desa.

"Ini inti dari transformasi berkeadilan, yaitu transformasi digital apabila belanja bidang infrastruktur untuk konektivitas digital bisa dibangun, butuh anggaran belanja sangat besar. baik belanja melalui K/L hingga transfer ke daerah," jelas Sri Mulyani dalam acara Pembukaan Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia yang diselenggarakan pada Hari ini (5/4).

Pemerintah menargetkan sebanyak 93.300 sekolah, 6.000 polsek dan koramil, 3.700 puskesmas, dan 47.900 desa dan kecamatan bisa terkoneksi internet nantinya. Pemerintah juga mendorong sumber daya manusia agar meningkatkan kualitas diri dengan pendidikan vokasi agar dapat memanfaatkan trasnformasi digital. ( Sumber : Youtube Bank Indonesia / Sumber Foto : VOI / Penulis : Fitri )

www.uhamka.ac.id/reg