Mobile Menu

navigasi

More News

Kementan Pastikan Stok dan Distribusi Pangan Aman Menjelang Lebaran

12:50 AM


Peluang.co.id - Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementan Kuntoro Boga Andri memastikan bahwa ketersediaan bahan pangan tidak akan mengalami kekurangan stok selama bulan puasa sekaligus menjelang Idul Fitri 1442 H.

Produksi komoditas pangan nasional dinilai aman dalam menghadapi lebaran. Kementan juga telah menyusun beragam langkah strategis untuk produksi dan distribusi pangan.

"Ketersediaannya kita pastikan tidak mengalami kekurangan stok, sehingga masyarakat aman dan nyaman menjalankan ibadah puasa dan menghadapi lebaran," jelas Kuntoro dalam keterangan resminya, Kamis (22/4).

Kuntoro mengatakan bahwa ada 11 komoditas utama yang diawasi oleh Kementan secara ketat. Komoditas tersebut ialah daging sapi atau kerbau, daging ayam, telur ayam, beras, jagung, bawang merah, bawang putih, cabai besar, cabai rawit, gula pasir, dan minyak goreng.

Kuntoro menuturkan bahwa Kementan memiliki sistem monitoring komoditas pertanian harian. Sistem ini mengawasi dari segi aspek produksi, stok, dan harga. Sistem ini juga dinilai cukup baik dalam menggambarkan kondisi sebenarnya di masyarakat.

"Dengan sistem ini kami monitoring daerah surplus dan defisit sehingga langkah antisipasi maupun supportif bisa dilakukan dengan cepat," imbuhnya. ( Sumber Foto : Media Indonesia / Penulis : Fitri )


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment