Mobile Menu

navigasi

More News

BNPB Salurkan Bantuan Rp 1 M Untuk Korban Gempa di Malang

8:12 PM


Peluang.co.id - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Manardo mengatakan BNPB telah menyiapkan bantuan sebesar Rp 1 miliar untuk masyarakat yang terkena dampak gempa bumi di Malang, Jawa Timur.

Melansir dari Kompas pada Hari ini (12/4), Doni menuturkan bahwa bantuan tersebut untuk menopang kebutuhan dapur di lapangan.

"Kami akan menyalurkan dana siap pakai untuk membantu dapur-dapur lapangan sebesar Rp 1 miliar yang nanti akan disalurkan kepada pemerintah provinsi melalui BPBD," jelas Doni ketika meninjau langsung dampak gempa di Ampelgading, Kabupaten Malang pada Minggu (11/4) kemarin.

Disamping itu, BNPB juga akan memberikan bantuan untuk warga yang rumahnya rusak akibat gempa bumi. Besar dana bantuan yang akan diberikan juga beragam sesuai dengan kategori kerusakan.

Untuk warga yang rumahnya rusak ringan akan menerima bantuan sebesar Rp 10 juta. Bagi warga yang rumahnya rusak sedang sebesar Rp 25 juta, dan untuk warga yang rumahnya rusak parah sebesar Rp 50 juta.

"Rumah warga yang rusak ringan dan rusak sedang bisa dilakukan perbaikan dengan cara pemerintah daerah memberikan usulan kepada BNPB dengan nama dan alamat yang akurat," ujar Doni.

Sementara bagi warga yang rumahnya rusak berat akibat gempa tersebut akan dikoordinasikan dengan Kementerian PUPR. BNPB juga meminta kepada perangkat daerah setempat untuk segera mendata dan melaporkan dengan data yang benar agar proses perbaikan bisa dipercepat. ( Sumber Foto : BNPB / Penulis : Fitri )

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment