Mobile Menu

navigasi

More News

427 Km Ruas Tol Baru Ditargetkan Rampung di 2021

9:37 PM


Peluang.co.id - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan 427 km ruas tol baru tuntas pada tahun 2021. 

Kementeran PUPR bersama dengan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) terus melanjutkan program pembangunan sejumlah ruas jalan tol. Program ini merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN).

Melansir dari Sekretariat Kabinet pada Kamis (29/4), Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyampaikan bahwa dengan adanya jalan tol yang terhubung dengan kawasan-kawasan produktif seperti kawasan industri, pariwisata, bandara, dan pelabuhan akan dapat mengurangi biaya logistik dan meningkatkan daya saing produk dalam negeri.

Disamping itu, Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan Endra S. Atmawidjaja mengatakan bahwa sampai bulan April 2021, panjang ruas tol yang telah beroperasi mencapai 2.391 km terbagi 62 ruas yang dikelola oleh BUJT.

"Jumlah panjang jalan tol yang akan beroperasi masih akan terus bertambah lagi, ditargetkan 2021 sebanyak 19 ruas sepanjang 427 km yang telah dan akan tuntas," jelasnya.

Endra menambahkan bahwa secara keseluruhan ada 2.764 km jalan tol yang ditargetkan dapat selesai dan beroperasi pada akhir tahun 2021 ini.

"Sehingga secara keseluruhan ada 2.764 km jalan tol yang akan selesai dan beroperasi di seluruh Indonesia di akhir 2021," pungkasnya. ( Sumber Foto : Sekretariat Kabinet / Penulis : Fitri )



Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment