Mobile Menu

navigasi

More News

Stimulus Fiskal Berhasil Minimalisir Dampak Covid-19

9:55 PM

Peluang.co.id - Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan mengatakan kebijakan counter-cyclical baik dari sisi fiskal ataupun moneter terus dilakukan agar bisa meminimalisir implikasi virus korona  yang sangat signifikan bagi kehidupan masyarakat sekaligus bidang ekonomi.

Melansir dari Siaran Pers Kementerian Keuangan pada hari ini (24/3), ia mengungkapkan bahwa situasi saat ini sudah mulai membaik karena penerapan stimulus fiskal sejak tahun lalu. Pemerintah dinilai bisa meminimalisir kerusakan ekonomi akibat pandemi yang terjadi.

Indonesia memang mengalami kontraksi hingga minus 2,1%, namun angka ini masil lebih kecil dibandingkan dengan negara-negara lain yang juga terdampak pandemi Covid-19.

Pemerintah masih akan terus memperbaiki ekonomi negara akan cepat pulih kembali. Pemulihan ekonomi ini juga disertai dengan terus berjalannya penanggulangan penyebaran virus Covid-19 ini.

OECD mencatat proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia di tahun 2021 antara 4% - 4,9%.Sementara itu IMF mencatat sekitar 4,8%. Sedangkan proyeksi dari pemerintah sendiri berkisar 4,5% - 5,3%. Disamping itu investasi yang dilakukan juga terus meningkat. ( Sumber : Siaran Pers Kementerian Keuangan / Sumber Foto : Pojoksatu.id / Penulis : Fitri )

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment