Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Teknologi Terkini

latest

Kerjasama

www.uhamka.ac.id/reg

Jokowi Pastikan Tidak Ada Impor Beras Sampai Juni 2021

Peluang.co.id - Lewat kanal Youtube Sekretariat Presiden kemarin (26/3) Jokowi menegaskan bahwa tidak akan ada beras impor sampai bulan Jun...


Peluang.co.id - Lewat kanal Youtube Sekretariat Presiden kemarin (26/3) Jokowi menegaskan bahwa tidak akan ada beras impor sampai bulan Juni 2021 nanti. 

"Saya pastikan bahwa sampai bulan Juni 2021 tidak ada beras impor yang masuk ke negara kita, Indonesia," jelas Jokowi.

Jokowi mengakui bahwa memang ada Nota Kesepahaman atau MoU dengan Thailand dan Vietnam. Namun hal itu merupakan bentuk antisipasi karena situasi pandemi yang kurang pasti. Jokowi tegaskan tidak akan ada impor beras sampai pertengahan tahun nanti. Terlebih Indonesia juga tidak mengimpor beras dalam kurun waktu 3 tahun terakhir.

Jokowi mengatakan bahwa beras petani akan diserap oleh Bulog. Ia juga akan memerintahkan Menteri Keuangan, Sri Mulyani untuk membantu terkait rincian anggarannya. 

Jokowi juga menghimbau masyarakat untuk berhenti membicarakan polemik impor beras ini. Menurutnya perdebatan tentang impor beras bisa memicu harga gabah di tingkat petani anjlok turun.

"Ini justru bisa membuat harga jual gabah di tingkat petani turun atau anjlok," pungkasnya. ( Sumber Foto : Youtube Sekretariat Kabinet / Penulis : Fitri )

www.uhamka.ac.id/reg