Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Teknologi Terkini

latest

Kerjasama

www.uhamka.ac.id/reg

Ini Dia Alasan Dibalik Kegagalan Usaha Baru

Peluang.co.id - Banyak orang yang memulai bisnis baru tetapi tidak bertahan lama. Salah satu alasan kegagalan dalam menjalani bisnis baru y...


Peluang.co.id - Banyak orang yang memulai bisnis baru tetapi tidak bertahan lama. Salah satu alasan kegagalan dalam menjalani bisnis baru yaitu tidak mengetahui mengenai analisa kelayakan bisnis miliknya. 

Analisa bisnis yang dimaksud adalah menganalisis apakah bisnis yang dijalani layak atau tidak. Kerugian akibat kegagalan perlu ditinjau komprehensif dan sistematis sebagai pelajaran agar kegagalan bisnis tidak terjadi lagi dimasa mendatang. Berikut ini beberapa alasan kegagalan usaha baru :

1. Pengetahuan Pasar yang Tidak Memadai

Kurangnya pengetahuan dan informasi mengenai kondisi pasar menjadi salah satu alasan kegagalan bisnis. Tidak mengetahui potensi permintaan pelanggan untuk produk yang kita tawarkan.

2. Kinerja Produk yang Kurang Tepat

Saat ini banyak produk baru yang tidak berfungsi dengan baik. Hal tersebut disebabkan karena pengembangan produksi dan uji coba produk atau kendali mutu terlalu cepat sehingga hasil produk tidak maksimal.

3. Tidak Mampu Bersaing di Dunia Pasar

Para pelaku usaha harus menyadari bahwa persaingan pasar sangat ketat. Usaha baru biasanya akan gagal karena pelaku usahanya tidak memperkirakan reaksi yang akan dilakukan pesaing. Seperti adanya potongan harga atau harga khusus yang berlaku untuk pengecer.

4. Produk yang Lebih Cepat Usang

Dalam menciptakan suatu produk harus dipikirkan secara matang. Jangan sampai produk yang kita ciptakan cepat usang. Apabila produk yang dihasilkan tidak mampu bersaing di pasar maka kegagalan akan menghampiri usaha kita.

5. Waktu Memulai Usaha yang Kurang Pas

Pemilihan waktu yang tepat untuk meluncurkan suatu produk menjadi salah satu kunci usaha bisa berhasil. Perhitungkan waktu yang tepat setelah membaca pasar lalu pilih waktu yang pas untuk meluncurkan produk milik usaha kita. ( Sumber : Pendidikan Online / Sumber Foto : Vixiest / Penulis : Fitri )

www.uhamka.ac.id/reg