Mobile Menu

navigasi

More News

395 Unit Bantuan PSU Telah Disalurkan di Provinsi Papua

7:47 PM

 




Peluang.co.id - Lewat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pemerintah menyalurkan bantuan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) sebesar Rp 3,7 miliar untuk Provinsi Papua. Bantuan tersebut rencananya akan digunakan untuk pembangunan jalan lingkungan 395 unit rumah bersubsidi yang ada di daerah tersebut.

PSU adalah salah satu bentuk komitmen pemerintah guna memperbaiki kualitas perumahan, khususnya untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah (MBR). Di tahun ini pula, Kementerian PUPR akan menyalurkan bantuan sekitar 25.000 unit.

Dilansir dari Siaran Pers Sekretariat Kabinet hari ini (20/3), Menteri PUPR yakni Basuki Hadimuljono menuturkan bantuan PSU ini disalurkan bertujuan agar tercapainya target Program Satu Juta Rumah sekaligus menjadi stimulus bagi pelaku pembangunan rumah untuk membangun rumah MBR.

Melansir setkab.go.id, bantuan PSU sendiri disalurkan ke 3 wilayah Provinsi Papua, yaitu Kabupaten Merauke sebanyak 100 unit, Kabupaten Jayapura sebanyak 60 unit, dan Kota Jayapura sebanyak 235 unit.

Selain pembangunan jalan lingkungan, bantuan PSU juga mencakup penyediaan jaringan air bersih dan tempat pembuangan sampah terpadu kepada pengembang perumahan yang membangun perumahan MBR. (Sumber: setkab.go.id | Gambar: industry.co.id | Penulis: Fitri)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment