Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

JNE Tanggapi Iklan Lowongan Kerja Berbau SARA

JNE Tanggapi Iklan Lowongan Kerja Berbau SARA Peluang.co.id -  Perusahaan jasa pengiriman dan logistik yaitu JNE buka suara terkait iklan ...

JNE Tanggapi Iklan Lowongan Kerja Berbau SARA


Peluang.co.idPerusahaan jasa pengiriman dan logistik yaitu JNE buka suara terkait iklan lowongan kerja yang menjadi sorotan warganet. Dalam brosur tersebut tertulis bahwa persyaratan lamaran kerja mitra JNE, yaitu "Diwajibkan Beragama Islam".


Melalui akun Twitter resminya, @JNE_ID menjelaskan bahwa iklan lowongan pekerjaan tersebut dari CV. Bangun Banua Lestari. JNE ambil tindakan atas pelanggaran SOP oleh Bangun Banua Lestari dengan memutuskan hubungan kerja sama.


"Kejadian ini merupakan pelanggaran terhadap SOP dan nilai-nilai perusahaan yang menghargai keberagaman dan perbedaan, oleh karena itu manajemen JNE secara tegas memberikan sanksi pemutusan hubungan kerja sama dengan pihak mitra," bunyi pernyataan JNE dilansir pada Rabu (8/12/21).


JNE juga akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada karyawan yang terlibat kontroversi lowongan kerja berbau SARA.


"Kepada oknum karyawan yang terkait dengan kasus ini akan dilakukan pemutusan hubungan kerja," lanjut postingan tersebut.


Perusahaan yang telah hadir di Indonesia selama 31 tahun ini menegaskan memegang teguh nilai-nilai perusahaan yang mengutamakan toleransi dan saling menghormati serta menghargai perbedaan.


"Nilai-nilai ini direalisasikan dalam berbagai aspek pada aktifitas JNE, antara lain: kegiatan keagamaan karyawan, apresiasi perjalanan ibadah bagi karyawan dengan masa kerja 10 tahun (Umroh, Holy Land, dan lain-lain), pengiriman gratis Al-Quran & Alkitab bersama Kang Maman Suherman ke berbagai taman bacaan, santunan ke berbagai panti asuhan Muslim, Kristiani, Hindu dan Budha, serta content regular Ibadah Jumat & Minggu di social media," jelas JNE.



( Gambar : 99.co / Penulis : Fitri )



Tags : tarif jne, tracking jne, resi jne, boikot jne


Reponsive Ads