Mobile Menu

navigasi

More News

PPI Dunia dari 60 Negara Siap Bantu UMKM Go Global

12:20 AM

PPI Dunia dari 60 Negara Siap Bantu UMKM Lokal Go Global


Peluang.co.idMenteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengapresiasi Perhimpunan Pelajar Indonesia Seluruh Dunia (PPI) Dunia dari 60 negara yang telah menyatakan tekad untuk membantu UMKM Indonesia go global melalui peran para pelajar yang sedang menuntut ilmu di luar negeri. 


“Kami menyambut baik tekad PPI Dunia yang ingin bersinergi dengan kami terkait pengembangan koperasi dan UKM di pasar global,” ujar Teten dikutip dari laman situs Kemenkop UKM, Kamis (18/11/21).


Selain itu, Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Arif Rahman Hakim juga mengatakan pihaknya telah bertemu dengan PPI Dunia perwakilan dari 60 negara. Pihaknya menyambut baik peran para pelajar untuk mendorong UMKM Indonesia go global terlebih dalam waktu dekat ini sudah ada kategori produk yang sudah dikurasi yang sudah siap go global


“Dalam pertemuan yang paling utama dibahas adalah tentang semangat dari kawan – kawan untuk membantu UMKM go global, tentunya melalui kapasitas SDM, supaya jejaring kita bisa lebih luas lagi, agar pelaku UKM muda termotivasi bisa ikut kompetisi di luar negeri dan produk produknya yang dikembangkan sesuai dengan kebutuhan pasar di luar negeri,” ujarnya.


Perhimpunan Pelajar Indonesia Seluruh Dunia (PPI) Faruq Ibnu Haqi mengatakan hasil dari pertemuan tersebut sejalan dengan misi PPI Dunia. Ia juga berharap bahwa produk UMKM lokal da[at bersaing di luar negeri.


“Target  kami di PPI Dunia yang tersebar di 60 negara, besar harapan produk-produk UMKMluar biasa di Indonesia bisa kita tarik ke luar negeri, ini potensi yang luar biasa, ini ditangkap langsung dan ini sejalan,” tuturnya. 



( Gambar : Kemenkop UKM / Penulis : Fitri )



Tags : daftar umkm go digitalmateri tentang umkm go digitalumkm go digital pdfumkm go digital 2021


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment