Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

UMKM Indonesia Unjuk Gigi di Dubai Expo 2020

Peluang.co.id -  Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Indonesia ikut berpartisipasi dalam Dubai Expo 2020 yang diselenggarakan 1 Oktob...



Peluang.co.idUsaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Indonesia ikut berpartisipasi dalam Dubai Expo 2020 yang diselenggarakan 1 Oktober 2021 – 31 Maret 2022. Ini merupakan ajang strategis bagi pelaku UMKM dalam menunjukkan potensinya kepada pasar dunia.


“Ini merupakan momen yang tepat untuk menciptakan iklim investasi, kerjasama dan peluang perdagangan berkelanjutan bagi UMKM di tanah air,” ungkap Deputi UKM Kementerian Koperasi dan UKM Hanung Harimba yang hadir dalam Dubai Expo 2020, dilansir Rabu (6/10/2021).


Paviliun Indonesia dalam Dubai Expo 2020 berlangsung selama enam bulan ke depan. Dan akan menampilkan lebih dari 300 produk UMKM siap ekspor antara lain komoditas, kerajinan, interior, tekstil hingga produk fesyen. Tema Paviliun Indonesia yaitu “Creating the Future, From Indonesia To the World.".


Kementerian Koperasi dan UKM juga berpartisipasi dengan membawa produk yang memanfaatkan natural resources, produk rempah olahan untuk mendorong program spice up to the world, penerapan research and development dalam waste management, dan healthy food. 


“KemenKopUKM membuat desain kebijakan pengembangan UMKM dengan menciptakan ekosistem bisnis, mulai dari pelatihan peningkatan kualitas produk, pembiayaan, adaptasi teknologi, pemasaran, dan sistem rantai pasok,” terangnya. 


Sejumlah produk yang dipromosikan pada Dubai Expo 2020 diantaranya produk makanan kemasan dari Restu Mande Bandung, Matoh Banyuwangi, olahan kelapa dari Kulaku Banyuasin, produk makanan organik dari Ladang Lima Surabaya, produk kopi oleh Virgil Flores; dan produk home decor premium oleh Indo Risakti Bantul dan Raja Mas Cilacap. 


“Produk home decor premium memanfaatkan bahan alami dan bahan daur ulang seperti eceng gondok, lamun, kulit pisang, mendong dan kayu daur ulang. UKM bekerja sama dengan pengrajin rumah tangga dan menciptakan ekosistem usaha yang berkelanjutan dan fair trade,” pungkasnya.



( Gambar : Kemenkop UKM / Penulis : Fitri )



Tags : daftar ukm di indonesia, umkm adalah, e-form kemenkop ukm, daftar online umkm


Reponsive Ads