Mobile Menu

navigasi

More News

Western Union dan MoneyGram Kembali Buka di Afghanistan

8:00 PM



Peluang.co.idWestern Union Co dan MoneyGram International Inc melanjutkan layanan pengiriman uang ke Afghanistan, sejalan dengan dorongan AS untuk memungkinkan mobilitas berlanjut setelah pengambilalihan Taliban.


Presiden Western Union Jean Claude Farah, mengatakan pembukaan kembali bank ditambah dorongan oleh Amerika Serikat untuk memfasilitasi bantuan kemanusiaan kepada rakyat Afghanistan, telah memberikan kepercayaan kepada perusahaan Amerika untuk melanjutkan layanan. 


"Sebagian besar bisnis kami yang melibatkan Afghanistan adalah keluarga bernilai rendah dan mendukung pengiriman uang yang mendukung kebutuhan dasar orang-orang di sana, jadi itulah landasan yang kami miliki dan mengapa kami ingin membuka kembali bisnis kami," kata Farah dikutip dari Reuters, Jumat (3/9/2021).


Dalam sebuah pernyataan, MoneyGram mengatakan mengikuti panduan dari pemerintah AS, itu melanjutkan layanannya dalam koordinasi dengan mitranya di negara itu dan Asosiasi Bank Afghanistan.


"Kami menyadari bahwa pengiriman uang memainkan peran penting dalam mata pencaharian dan kebutuhan sehari-hari rakyat Afghanistan," kata MoneyGram.


Aliran dana dari para pekerja migran ke luar negeri merupakan jalur kehidupan utama bagi banyak warga Afghanistan dan telah membantu perekonomian mereka. 


PBB mengatakan sekitar setengah dari populasi membutuhkan bantuan di tengah kekeringan kedua dalam empat tahun.


( Gambar : Reuters / Penulis : Fitri )



Tags : afghanistan palestina, mengapa afghanistan diperebutkan, afghanistan hari ini, afghanistan taliban


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment