Mobile Menu

navigasi

More News

Buwas : Bulog Siap Dapat Penugasan dari Badan Pangan Nasional

1:13 AM



Peluang.co.id - Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) mengatakan Perum Bulog siap bersinergi dengan Badan Pangan Nasional (BPN). Bulog juga siap menerima penugasan dari BPN.


"Bulog telah siap menerima penugasan untuk pengelolaan cadangan pangan pemerintah hingga ketersediaan dan stabilisasi pasokan," ujar Buwas dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi IV DPR, Senin (30/8/2021).


Ia menyatakan Bulog bersedia untuk membantu pemerintah dalam mendukung diversifikasi pangan dengan memanfaatkan keanekaragaman pangan di Indonesia. 


Bulog juga sudah melakukan kajian terhadap sembilan bahan pangan pokok dan akan diperluas untuk 12 pangan pokok. Hal ini diharapkan dapat membantu kinerja BPN nantinya jika sudah menjalankan fungsi-fungsinya.


"Kami juga siap menerima penugasan untuk pengembangan sistem informasi pangan terpadu dan terintegrasi-nya dari hulu ke hilir sebagai alat monitoring," tuturnya.


Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Perusahaan Bulog Awaluddin Iqbal juga berharap proses kerja Bulog dalam melakukan kebijakan pangan dapat lebih sederhana karena dialihkan kepada BPN.


"Sebetulnya (manfaat) secara langsung terkait kebijakan pangan itu kita akan mengacu ke satu lembaga yaitu Badan Pangan Nasional. Namun, posisi Bulog dari dulu sampai sekarang tetap sama sebagai operator," katanya.


( Gambar : Perum Bulog / Penulis : Fitri )



Tags : bulog karir, produk bulog, berita bulog 2021, loker bulog


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment