Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Daging Ayam dan Cabai Merah Penyumbang Deflasi Juni 2021

Peluang.co.id -  Bank Indonesia mengungkapkan bahwa penyumbang utama deflasi Juni 2021 sampai dengan minggu kedua yaitu komoditas daging a...


Peluang.co.idBank Indonesia mengungkapkan bahwa penyumbang utama deflasi Juni 2021 sampai dengan minggu kedua yaitu komoditas daging ayam ras dan cabai merah.


Dilansir dari laman Bank Indonesia pada Sabtu (12/6), deflasi untuk daging ayam dan cabai merah yaitu sebesar -0,09 persen (mtm). Diikuti tarif angkutan amtar kota -0,06 persen (mtm).


Kemudian cabai rawit sebesar -0,04 persen (mtm), bawang merah -0,02 persen (mtm), kelapa, tomat dan daging sapi masing-masing sebesar -0,01 persen (mtm). 


Sementara itu, beberapa komoditas mengalami inflasi, antara lain telur ayam ras sebesar 0,04 persen (mtm), emas perhiasan sebesar 0,03 persen (mtm).


Dan minyak goreng, sawi hijau, kacang panjang, nasi dengan lauk dan rokok kretek filter masing-masing sebesar 0,01 persen (mtm). 


Bank Indonesia akan terus memperkuat koordinasi dengan Pemerintah dan otoritas terkait untuk memonitor secara cermat dinamika penyebaran Covid-19 dan dampaknya terhadap perekonomian Indonesia. 


Dengan koordinasi kebijakan lanjutan yang akan ditempuh untuk menjaga stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan, serta menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia tetap baik dan berdaya tahan. ( Foto : Lima Waktu / Penulis : Fitri ) 


Reponsive Ads