Mobile Menu

navigasi

More News

Tips Agar Usaha Dikenal Masyarakat

12:53 AM


Peluang.co.idDalam membuka usaha baru bukan hal yang mudah. Terlebih situasi saat ini yang sedang dilanda pandemi. Agar usaha yang dijalani sukses, kamu perlu menyusun cara dan strategi agar usaha yang dijalani cepat dikenal orang.


Melansir dari Kumparan pada Kamis (27/5), dengan menggunakan cara dan strategi yang benar dapat membuka peluang usaha agar meraih kesuksesan terbuka lebar. Berikut ini yang perlu kamu lakukan agar usaha lebih dikenal masyarakat :


1. Kenali Target Pasar

Ketika memulai usaha baru hal penting yang perlu kamu lakukan yaitu menentukan target pasar. Target pasar adalah kelompok konsumen yang menjadi sasaran usaha. Dengan mengetahui target pasar, kamu dapat lebih mudah menyesuaikan produk dan strategi marketing yang akan dilakukan.


Dalam menentukan target pasar bisa dengan menganalisa situasi yang berhubungan dengan konsumen, produsen, dan distributor dengan metode SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, dan Threats).


2. Mengetahui Keunikan Produk 


Keunikan produk menjadi salah satu kunci keberhasilan suatu usaha. Uniknya produk ini yang akan menarik minat konsumen untuk membelinya.Untuk menemukan dan menentukan keunikan produk, kamu dapat melakukan beberapa cara seperti memperhatikan kompetitor atau berpikir out of the box.


3. Buat Identitas Usaha

Agar usaha kamu lebih dikenal orang banyak, kamu perlu membuat identitas untuk produk atau jasa dari usaha yang dijalani. Kamu dapat memulainya dengan memikirkan merek atau nama usahamu saat membuat identitas usaha.


Optimalkan penggunaan logo dengan desain yang menarik agar strategi branding semakin mudah menarik konsumen.


4. Promosi di Media Sosial

Media sosial menjadi salah satu tempat yang cukup berpengaruh dalam menjalankan strategi pemasaran. Dengan kondisi pandemi saat ini, banyak orang yang memilih beralih ke belanja online. Kamu juga dapat berinteraksi langsung dengan konsumen saat melakukan promosi di media sosial.


5. Memakai Jasa Influencer

Saat ini endorsement melalui para influencer sangat gencar dilakukan oleh banyak usaha sebagai salah satu cara untuk meningkatkan awareness produk. Jasa mempromosikan usaha melalui influencer dapat memperluas pasar dan meningkatkan penjualan. Sehingga, usahamu akan semakin mudah dikenal masyarakat. ( Foto : Harmony Accounting / Penulis : Fitri )


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment