Mobile Menu

navigasi

More News

LPI Tandatangani Kerjasama Platform Investasi Infrastruktur Indonesia

12:38 AM


Peluang.co.idLembaga Pengelola Investasi (LPI) atau Indonesia Investment Authority (INA), Caisse de dépôt et placement du Québec (CDPQ), APG Asset Management (APG), dan anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Abu Dhabi Investment Authority (ADIA) telah menandatangani Nota Kesepahaman (MOU) pada Senin (24/5) untuk membangun platform investasi pertama di Indonesia yang fokus pada infrastruktur dan kendaraan investasi pertama LPI sejak didirikan.


Melalui kerjasama ini, INA nantinya akan menjajaki peluang investasi bersama dalam kemitraan dengan CDPQ, APG dan ADIA pada aset jalan tol Indonesia. Platform Investasi ini akan menjadi kendaraan utama anggota konsorsium untuk investasi jalan tol di Indonesia. 


Dalam enam bulan ke depan, konsorsium sudah setuju untuk mengevaluasi paket peluang investasi awal jalan tol yang akan menjadi basis operasi platform investasi.  


Platform investasi ini diharapkan mempunyai kapasitas investasi hingga mencapai Rp 54 triliun atau USD 3,75 miliar.


INA dengan tiga lembaga investasi lainnya bertujuan untuk menghasilkan keuntungan optimal bagi investor. Dan juga dapat membawa manfaat ekonomi bagi Indonesia dengan menyediakan sumber baru modal internasional agar lebih meningkatkan ekosistem jalan tol. 


“Kami sangat senang dapat bekerja dengan investor terkemuka dari seluruh dunia untuk Platform Investasi pertama kami. Ini menunjukkan keyakinan yang dimiliki investor global terhadap potensi ekonomi Indonesia," jelas DR. Ridha D. M. Wirakusumah, Chief Executive Officer LPI.


LPI yang mengelola modal awal Rp 15 triliun dan nantinya akan disuntik tambahan Rp 60 triliun pada tahun 2021. ( Sumber & Foto : Kementerian Keuangan / Foto : / Penulis : Fitri )


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment