Mobile Menu

navigasi

More News

Jokowi Minta Produk UMKM Diberi Tempat Terbaik

8:35 PM


Peluang.co.id - Presiden Joko Widodo menyampaikan pemerintah senantiasa mendorong kebangkitan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Hal ini ia sampaikan dalam sambutan pembukaan Festival Joglosemar: Artisan of Java pada Kamis, 20 Mei 2021 bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional.


"Kita ingin mengisi momentum kebangkitan nasional ini dengan mempercepat kebangkitan produk-produk buatan Indonesia, kebangkitan produk-produk UMKM kita yang mampu menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi," jelas Jokowi dilansir dari Sekretariat Kabinet, Jumat (21/5).


Jokowi menuturkan bahwa sektor UMKM memiliki peran penting dalam mendorong kebangkitan ekonomi nasional. Ia juga berharap jumlah UMKM yang beralih ke e-commerce semakin meningkat.


"Peningkatan e-commerce pasti akan berdampak juga pada pergerakan ekonomi offline, sehingga perputaran ekonomi bergerak dari bawah, bergerak dari pinggiran, di berbagai pelosok Indonesia secara merata dan berkeadilan," tuturnya.


Pemerintah juga melakukan reformasi struktural yang tidak hanya pada perizinan tetapi juga pada akses pembiayaan, akses pasar, hingga pendampingan bagi UMKM.


"Akses pembiayaan telah dan akan terus dipermudah, akses pasar juga dibuka seluas-luasnya, pendampingan bagi UMKM, branding, packaging, dan marketing terus dilanjutkan, dan perlindungan bagi UMKM juga terus diperkuat," terang Jokowi. ( Foto : Sekretariat Kabinet / Penulis : Fitri )


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment