Mobile Menu

navigasi

More News

Facebook Sempat Down, Saham Mark Zuckerberg Dilaporkan Anjlok

8:21 PM



Peluang.co.idAplikasi media sosial Facebook, Instagram, dan Whatsapp mendadak tidak dapat berfungsi atau down di seluruh dunia. Di Indonesia, gangguan ini terjadi pada Senin (4/10/2021) malam.


Akibat hal tersebut, saham dari pemilik Facebook yakni Mark Zuckerberg anjlok hingga 5,73%. Sehingga posisi saham berada di USD 323,34 pada pukul 01.41 WIB, Selasa (5/10/2021).


Pihak Facebook pun menyampaikan permintaan maaf kepada para pengguna aplikasinya atas ketidaknyamanan tersebut. Dan memastikan untuk segera memperbaiki sistem agar pulih kembali.


"Kami sedang berusaha untuk memulihkan semuanya menjadi normal lagi secepat mungkin, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," tulis Facebook dalam laman resminya, dilansir Rabu (6/10/21).


Dalam pernyataan resmi tersebut, Facebook tidak menjelaskan alasan aplikasi media sosial tersebut sempat mengalami gangguan atau tidak berfungsi.


Melansir dari Reuters, menurut pakar keamanan siber, gangguan ini bisa dipicu oleh kesalahan konfigurasi, yang mungkin bisa terjadi akibat adanya kesalahan di internal. Di sisi lain, asumsi adanya sabotase dari pihak eksternal juga mungkin bisa jadi salah satu pemicu.



( Gambar : Reuters / Penulis : Fitri )



Tags : saham instagram, saham microsoft, kekayaan mark zuckerberg, saham apple


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment