Mobile Menu

navigasi

More News

Jadi Pilot Project, Pelabuhan Merak-Bakauheni Siap Jadi Tempat Promosi UMKM

8:11 PM



Peluang.co.id Pelabuhan Merak-Bakauheni resmi menjadi pilot project penyediaan tempat promosi dan pengembangan UMKM. Hal ini berdasarkan PP No. 7 Tahun 2021. PT ASDP Indonesia Ferry telah menyediakan lebih dari 30 persen lahan untuk tempat promosi UMKM.


"PT ASDP Indonesia Ferry sebagai pengelola Pelabuhan Merak, menjadi salah satu usulan pilot project dalam implementasi mandat PP 7 Tahun 2021 khususnya penyediaan tempat promosi dan pengembangan Usaha Mikro dan Usaha Kecil," jelas Deputi Usaha Kecil Kementerian Koperasi dan UKM Hanung Harimba dalam keterangannya dilansir Jumat (17/9/2021).


Hanung menyampaikan PP No. 7 Tahun 2021 itu bertujuan untuk membuat koperasi dan UMKM semakin berdaya saing, terlebih lagi 99 persen UMKM merupakan usaha mikro. UMKM mesti didorong untuk naik kelas agar porsi usaha kecil dan menengah menjadi lebih besar.


Kemenkop UKM dan PT ASDP Indonesia Ferry bekerjasama dalam membantu memberikan informasi jasa dan produk yang dibutuhkan, membantu kurasi produk UMKM, dan membantu display produk UMKM unggulan.


"Mereka (PT ASDP) memiliki ratusan pelabuhan yang bisa dijadikan sebagai ruang promosi UMKM. Di Pelabuhan Merak saja, setiap hari ada lalu lintas 26.000 orang. Kerja sama ini bukan CSR tapi bisnis yang saling menguntungkan antara ASDP dan UMKM. Pemerintah dalam hal ini akan mendukung peningkatan kompetensi UMKM," terangnya.


Manajer Kerja Sama Usaha PT ASDP Indonesia Ferry Febrizal Efendi mengungkap saat ini pihaknya telah menyediakan alokasi tempat berusaha bagi pelaku UMKM lebih dari 30 persen bahkan mencapai 39 persen.


"Kami menyatakan bahwa UMKM adalah partner kami, karena kami melihat kegiatan bisnis UMKM sangat potensial, Kami berharap sinergi program ini dapat terus ditingkatkan sesuai dengan arahan pemerintah," tandasnya.



( Sumber : detikfinance / Gambar : Titiknol / Penulis : Fitri )



Tags : apakah pelabuhan merak-bakauheni ditutup, jadwal penyeberangan merak bakauheni hari ini, info pelabuhan merak hari ini 2021, pelayanan pelabuhan merak-bakauheni



Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment