Mobile Menu

navigasi

More News

Menkeu Beberkan Upaya Indonesia Tingkatkan Investasi

9:00 PM


Peluang.co.id Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan, bagi banyak negara berkembang, masalah yang sering muncul dalam bidang investasi adalah mencoba membangun reputasi dan bagaimana mengurangi risiko bagi para investor maupun institusi.


“Jadi apa yang kita lakukan di Indonesia, kita ubah undang-undang, ini yang kita sebut omnibus law karena kita ubah 72 undang-undang, warisan dari sekian banyak undang-undang yang menghambat dalam banyak hal investasi, investor, UKM, industri manufaktur, bagi investor dalam dan luar negeri," jelasnya dilansir dari laman Kemenkeu, Kamis (10/6).


Sri Mulyani menuturkan bahwa pihaknya telah menyusun daftar hambatan yang dihadapi oleh para investor.


"Kami membuat daftar lebih dari 100 kendala yang dihadapi oleh banyak investor dan kemudian kami memasukkannya ke dalam satu undang-undang,” imbuhnya.


Dalam hal ini, salah satu bagian dari undang-undang adalah pembentukan Sovereign Wealth Fund (SWF). Dalam pembentukan SWF, Pemerintah berkomunikasi dengan semua calon investor untuk menunjukkan kesungguhan Pemerintah dalam pembentukan SWF.


“Jadi itulah yang kami coba lakukan dan kita berharap pada semester kedua tahun ini kita sudah bisa mengumumkan transaksi riil yang akan sesuai dengan selera investor institusional, ” pungkasnya. ( Foto : Kementerian Keuangan / Penulis : Fitri )


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment