Mobile Menu

navigasi

More News

UMKM Hadapi 5 Masalah Utama Selama Pandemi

1:34 AM


Peluang.co.idKetua Fokus UMKM Jakarta Roy Baskoro mengungkapkan bahwa ada 5 masalah yang dihadapi oleh pelaku UMKM selama masa pandemi Covid-19. 

Hal ini ia sampaikan dalam Talkshow UMKM Naik Kelas Untuk Tingkatkan Ekonomi Nasional pada Jumat (30/4).

"Kami melihat ada 5 yaitu terkait dengan finansial. Kedua, SDM dan manajemennya. Ketiga, inovasi dan teknologi. Keempat, pasar dan bahan baku, dan masalah. Kelima terkait institusi,” papar Roy.


Roy menuturkan bahwa masalah mengenai keuangan ini berbeda-beda akses untuk sumber pembiayaannya. Disisi lain, selama pandemi Covid-19 para pelaku UMKM lebih mudah memperoleh informasi terkait akses pembiayaan dari Kementerian dan Lembaga.


“Ada berkahnya juga di masa serba online seperti ini teman-teman UMKM ini menjadi lebih mudah dan gampang mendapatkan informasi tentang berbagai macam sumber atau akses untuk pembiayaan,” imbuh Roy.


Selama pandemi berlangsung, semua orang dipaksa untuk menggunakan sekaligus memanfaatkan digitalisasi. Ini juga berlaku untuk para pelaku UMKM sehingga memudahkan mencari informasi mengenai sumber pembiayaan guna modal usaha.


“Nah ini cukup membantu tinggal bagaimana teman-teman UMKM itu bisa memenuhi untuk bisa mengakses sumber pembiayaan tersebut,” tambahnya. ( Sumber : Youtube PT. Jamkrindo / Sumber Foto : Katadata.co.id / Penulis : Fitri )

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment